Jumat, 07 Agustus 2015

in Memoriam Lek Lan

Uncle Lan salah satu ciri “Good Husband”
Paman terbaik yang pernah kupunya, tepatnya paman ipar karena beliau adalah suami dari tanteku. Pamanku ini biasa aku panggil Lek Lan. Kalo tanteku namanya Lek Tin.
Laki-laki paling romantis yang pernah kupunya. Romantis dalam diamnya. Romantis dalam kesederhanaanya. Romantisnya bagaimana? Romantisnya klo pas setiap pulang kerja yang lewat batas waktu kerjanya beliau selalu sms ke bulikku dengan sms yang sama sejak dulu, sejak bulikku mengerti bagaimana mengoperasikan hape, hehe. Kata-katanya selalu cukup dengan dua kata “pulang malam”.
Bagiku ini romantis bingiitz! (berdoa punya suami kayak gini,hehe)
Dan beliau adalah salah satu tipe dari seluruh tipe good HUSBAND di dunia ini adalah… GAK PERNAH PROTES DENGAN MASAKAN ISTRINYA (catat)  keasinan, kemanisan, ataupun hambar selalu diam tidak protes dan selalu dihabiskan makanannya. AMAZIN HUSBAND (berdoa lagi semoga dapet suami kayak gini) :p  lucunya klo makan pake piring plastic beliau selalu tinggal melemparkannya ke tempat cucian dengan gaya melempar piring terbang. Wuuuuush syuuut! Lek-ku Lucu! (dapet cerita begini dari bulikku tentunya)
Lek Lan pamanku yang paling baik, bisa dibilang beliau adalah bapak angkatku, dulu waktu aku kecil beliaulah yang selalu ngemong aku, diajak kesana kesini sama adik sepupuku tentunya (anaknya lek Lan sendiri). Sering ngasi sangu juga. Sekali lagi beliau adalah pamanku yang baik, perutnya yang buncit selalu bikin aku tertawa, selalu kupegang pegang. Tawanya slalu ngakak itu yang kusuka dari beliau. Lek Lan, Lek Tin, dan adik sepupuku namanya Irra tinggal di rumah warisan nenek kakek dari mamaku di desa, secara..  Bulikku kan anak terakhir dari keluarga mamaku hehe. Desa yang damai, tentram, penuh dengan kearifan local Nahdlatul Ulama. Dulu kalo aku mau Ujian selalu lari ke rumah Lek Tin karena disana selalu sepi dan tenang khas desa.
Kebaikan pamanku ini yang paling kusesalkan adalah.. aku gak pernah foto satu kalipun dengan beliau sampai Lek Lan dipanggil sma pemilik Hidup ini..  Itulah yang paling kusesalkan!! Keponakan durhaka! Kutuk akuuuuuu kutuuuk akuuuu…hiks hiks. Penyesalan yang hanya bisa ditangisi bersama dengan tangisan Bulik dan sepupuku. Oya, sepupuku ini anak tunggal, lebih muda 3 tahun umurnya denganku.
26 Januari 2015 dapat sms dari mama kalo Lek Lan Kecelakaan dan meninggal di TKP. Kayak disambar petir magrib2 (posisi lagi di Jember). Awalnya mau pulang ke Jombang naik bus lalu  ubah rencana jadi pulang naik motor lagi. Dengan jarak tempuh 5 jam perjalanan Jombang Jember dengan kondisi pulang jam 18.30 dan sampai rumah 23.30 dan kondisi di Lumajang kehujanan. Terakhir kali bertemu dan mengobrol dengan Lek Lan adlah ketika Lek Lan mau ke Dokter di dekat rumahku, mengeluh tangannya kaku dan ternyata adalah Stroke ringan..

Penyesalan kembali lagi, ternyata Lek Lan telah dimakamkan..selamanya.. tanpa aku bisa melihatnya untuk terakhir kali..  Selamat  Istirahat selamanya Lek Lan.. pamanku yang paling baik, pamanku yang paling baik.. pamanku yang paling baik… Semoga amalnya Lek Lan diterima oleh Allah SWT, smeoga diterangi kuburnya Lek Land an semoga Lek Lan Khusnul Khotimah, karena aku tahu Lek Lan ketika dikafani tersenyum bahagia.. terimakasih untuk kasih sayangmu selama ini dariku anak angkatmu dan keponakanmu yang durhaka. I Miss You Forever. Hamesha And Forever Love You. :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar